India Juara Piala Dunia Kriket

Pulau kota India Mumbai adalah semua tentang kebisingan : mobil membunyikan klakson – konstan kendaraan dan orang-orang . Itu dibungkam selama delapan jam hari Sabtu sebagai Cricket final Piala Dunia 2011 dimainkan , tapi kemudian meledak kembali ke kehidupan untuk sinyal kemenangan India . Ledakan Colorful menyala langit sebagai jumlah kembang api yang menakjubkan yang melepaskan , terus selama satu jam setelah pertandingan jual obat alami pelangsing tubuh murah.

Bahkan setelah kembang api telah habis , petasan memekakkan telinga terus penekanan kesenjangan antara kendaraan bunyi dan drum pemukulan . Kami pergi keluar ke jalan-jalan untuk film dekat hotel kami di Worli , Mumbai selatan . Kami melihat moped berdengung di sekitar , terutama ditunggangi oleh orang-orang muda , bertelanjang dada dan wajah dicat , dengan boncengan melambaikan bendera India .

Seluruh masyarakat yang telah berkumpul untuk menonton pertandingan bersama-sama tumpah keluar dari blok apartemen mereka untuk merayakan . Beberapa telah menciptakan poster para pemain dan menari dan minum di depan mereka , mengambil foto di sana karena mereka tahu mereka tidak bisa mendekati tim yang nyata di Stadion Wankhede di seluruh kota cara diet para petenis .

Saat melihat kamera kami , kerumunan mengamuk , jelas putus asa untuk menunjukkan kepada dunia apa kemenangan ini dimaksudkan untuk mereka . Kami dijarah dan meraba-raba dan harus pindah .

Sebuah 10 menit berkendara , kami berbicara dengan sama-sama senang, tapi lebih tenang , grup dari blok apartemen Sahkar Niwas di Tardeo . Mereka melompat-lompat kegirangan di pinggir jalan setelah menonton kemenangan India pada layar besar di atap gedung mereka .

Ada lebih banyak bendera dan telah menandai dahi dan pipi mereka dengan noda-noda tradisional ungu . Mereka memastikan wajahku mendapat dicat juga.

Ini adalah kunjungan pertama saya ke India , dan meskipun saya telah mendengar ungkapan ” kriket adalah agama ” berkali-kali, Anda hanya dapat benar-benar percaya ketika Anda mendengar orang-orang di sini memberitahu Anda . Kami telah berbicara dengan banyak kriket amatir bermain di taman Mumbai minggu ini : mereka melihat Anda di mata dan memberitahu Anda bahwa bintang batsman – dan penduduk lokal – Sachin Tendulkar adalah Allah dengan keyakinan yang lengkap .

Olahraga ini mempersatukan bangsa ini lebih dari satu miliar orang . Banyak dari mereka bahkan tidak bisa menjelaskan kaki – sebelum – aturan gawang , tapi untuk India kriket adalah ekspresi kebanggaan nasional .

Seorang warga , berpesta di jalan , mengatakan kepada saya bahwa ia berharap dunia sekarang akan menyadari bahwa India adalah negara adidaya di masa depan . Lain setuju dengan saran saya bahwa keberhasilan olahraga ini cukup signifikan untuk menjadi yang pertama dorongan moral yang layak Mumbai sejak serangan teror putus asa di sini pada bulan November 2008 , yang menewaskan lebih dari 160 orang tewas dan ratusan lainnya terluka .

Mungkin itu sebabnya salah satu berita utama lebih tidak mungkin di surat kabar keesokan paginya hanya mengatakan : ” Terima kasih ” – Sunday Mumbai Cermin mencerminkan apresiasi dari seluruh negeri .

Ini berkat kapten India Mahendra Singh Dhoni – atau Midas Singh Dhoni karena ia telah dijuluki , karena semua yang dia menyentuh berubah menjadi emas . Kemarin itu untuk babak pertandingan pemenang dan besar Bollywood gaya akhir ketika enam yang besar merebut kemenangan .

Hal itu berkat juga untuk Tendulkar untuk akhirnya menambahkan medali pemenang Piala Dunia daftar panjang catatan batting .

Dan terima kasih kepada seluruh tim untuk hidup sampai potensi mereka , mengatasi tekanan dan menang hadiah terbesar cricket di kandang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *