Raja dari Negara Maju Ini Melarang Rakyatnya Mandi di Bath Tube! Apa Alasannya?

bath-tube

Bersantai di bathtub hangat adalah cara yang bagus untuk bersantai. Tetapi, hal ini bisa menjadi kenangan semata jika rencana dari raja swedia ini terlaksana.

Raja yang menyebut dirinya sebagai aktivis cinta lingkungan ini akan melarang penggunaan bathtub dalam upaya untuk memerangi pemanasan global

“Semua bathtub harus dilarang,” kata Raja Carl XVI Gustaf koran Svenska Dagbladet Swedia pada hari Sabtu.

Komentar raja datang saat ia mempersiapkan diri untuk menghadiri pembicaraan perubahan iklim PBB di Paris pekan depan, di mana para pemimpin dunia akan bekerja pada perjanjian untuk mencoba untuk mengendalikan emisi gas rumah kaca.

Raja 69 tahun ini telah menghadiri beberapa konferensi PBB tentang lingkungan, mengatakan ia datang dengan ide bahwa bathtub ini sangat berperan dalam menyumbang pemanasan global. Bathtub membutuhkan banyak air dan menghabiskan banyak energi.

Raja yang terkenal karena sikapnya pada isu-isu lingkungan hijau ini mengendarai mobil hybrid dan telah mengurangi makan daging. Dia akan bergabung dengan lebih dari 120 pemimpin dunia pada pertemuan iklim di ibukota Prancis mulai 30 November mendatang.

Jika rencana raja swedia ini terlaksana, diperkirakan bisa menghambat kenaikan suhu global yang akhir abad ini diperkirakan naik sekitar 2 derajat celcius.

 

Artikel menarik lainnya:

Mikroba usus ini mempengaruhi program diet Anda!

Putu, makanan dari Indonesia atau India?

Putu dari Kedelai

Putu dari sayuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *